Hobi Baca, Ini 5 Rekomendasi Buku Bagus dari Sherina Munaf

Sherina Munaf mengingatkan pentingnya membaca buku untuk menambah wawasan dan melatih berpikir kritis. Ini rekomendasi bukunya.

Aktris Sherina Munaf berbagi pilihan bacaan menarik untuk mengisi waktu senggang. Brand Ambassador Zenius ini punya hobi membaca buku untuk melatih berpikir kritis. Sherina mengatakan akrab dengan buku sejak kecil.

Menurut Sherina Munaf, anak muda harus punya pola pikir kritis yang dapat diperoleh dari membaca buku. “Pola pikir yang kritis membantu seseorang menjadi cerdas, cerah, dan asyik,” kata Sherina seperti dikutip dari keterangan tertulis Zenius. Berikut lima rekomendasi buku dari Sherina:

Buku ini menyajikan cerita seru tentang investigasi pesawat ulang alik Challenger yang meledak pada 1986, di mana Feynman dapat mengetahui penyebabnya lewat eksperimen sederhana. Melalui buku ini, pembaca dapat memahami sains lewat cara yang menyenangkan.

Novel ini penuh misteri dan membuat pembaca berpikir tentang pertanyaan-pertanyaan filosofis lewat cara yang unik. Buku tersebut bisa menjadi pengantar seru bagi yang ingin memulai belajar filsafat. Setelah membaca buku yang pernah ada di posisi pertama dalam daftar best seller dunia pada 1995 ini, kamu bakal memahami pentingnya filsafat dan kenapa semua orang seharusnya belajar filsafat.

“Sejarah film Indonesia tidak bisa ditulis tanpa melibatkan sejarah hidup Usmar Ismail dan perkembangan perfilman tidak akan dapat dimengerti tanpa memahami pikiran-pikiran Usmar,” demikian kata Asrul Sani tentang Usmar Ismail dan perfilman Idnonesia. Sebab itu, kamu yang tertarik dengan perfilman atau ingin berkarier di industri ini, wajib membaca buku Usmar Ismail Mengupas Film.

Dia terpaksa sekolah di luar negeri yang jauh dari keluarganya dan akhirnya pergi meninggalkan tanah air. Buku ini tidak berfokus pada sejarah Iran atau aspek Islam di dalamnya, tetapi lebih menekankan pada sisi kemanusiaan; bagaimana keluarga seperti Marji terdampak atas perubahan pemerintahan dan hukum Islam yang ketat. Penuh kisah, buku ini bakal bikin emosi kita campur aduk saat membacanya.