Info Ponsel Terbaru: Google Pixel 6 Punya Fitur Magic Eraser, Apa Itu?

Informasi spesifikasi dari Google Pixel 6 telah bocor di situs web pemasaran, Carphone Warehouse.

Informasi spesifikasi dari Google Pixel 6 telah bocor di situs web pemasaran, Carphone Warehouse. Meskipun telah dihapus lagi, beberapa tangkapan layarnya menunjukkan bahwa Pixel 6 akan datang di antaranya dengan fitur baru di kamera, yaitu Magic Eraser.

Fitur itu dideskripsikan dapat menghilangkan gangguan pada hasil jepretan kamera ponsel hanya dalam beberapa ketukan saja. “Hapus orang dan objek asing yang tidak diinginkan, sehingga orang dan tempat yang Anda potret tetap menjadi bintang yang sebenarnya,” tertulis di tangkapan layar itu.

Selain itu, dikonfirmasi pula bahwa ponsel yang akan dirilis pada 19 Oktober itu akan memiliki sensor kamera utama sebesar 50 MP dan ultra-wide 12 MP. Untuk model yang lebih tinggi, Google Pixel 6 Pro, kabarnya akan dipasangi tambahan lensa telefoto 48 MP. Kamera depannya 12 MP pada Pixel 6 Pro dan 8 MP pada Pixel 6.

Seperti yang dicatat ENGADGET, beberapa salinan pada gambar yang bocor merujuk pula pada pembaruan keamanan Android setidaknya selama lima tahun sejak perangkat pertama kali tersedia di Google Store di Amerika Serikat. Itu berarti perangkat Pixel 6 akan memiliki perlindungan hingga 2026.

Pembaruan lima tahun tergolong waktu yang cukup lama, karena umumnya ponsel Android, menghadirkan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro sebelumnya disebutkan akan dibekali chip garapan sendiri, Tensor. Spesifikasi lain yang sudah bocor adalah bagian layar Pixel 6 Pro menggunakan QHD+ 6,7 inci (3.200×1.440 piksel) dengan refresh rate 120Hz, dan Pixel 6 akan memiliki layar FHD+ 6,4 inci (2.400×1.080 piksel) dengan refresh rate 90Hz.

THE VERGE | CARPHONE WEREHOUSE | ENGADGET