Lihat Keindahan Sederet Pulau Cantik di Asia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Berada di hamparan pasir putih, memandangi lautan sembari mendengar suara deburan ombak di pulau menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan.

Bagi seseorang yang menyukai laut, pantai dan olahraga air, mengambil cuti sebentar untuk berkeliling ke pulau-pulau cantik di Asia merupakan pilihan terbaik. Apalagi, ada begitu banyak pulau dengan pantai yang memiliki ombak besar sehingga cocok dimanfaatkan untuk berselancar.

Berada di hamparan pasir putih, memandangi indahnya lautan sembari mendengar suara deburan ombak menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Untuk mengetahui ada pulau apa saja yang menawan di Asia, berikut ini daftarnya menurut Times of India:

Kepulauan Similan, Thailand

Negara satu ini memiliki banyak pulau-pulau cantik layaknya Indonesia. Kepulauan Similan terdiri dari 11 pulau yang berada di Laut Andaman dan mendapatkan penjagaan dari Pemerintah Thailand. Salah satu keindahan yang ditawarkan dari pulau ini adalah airnya yang sangat bening bak kristal. Lalu, ada juga cagar alam laut serta memperbolehkan para pengunjung untuk snorkeling.

Pulau Pom Pom, Malaysia

Terletak di Kepulauan Semporna, Malaysia, Pulau Pom Pom dinilai cocok untuk para petualang yang senang dengan kesendirian dan pecinta alam. Di sini terdapat berbagai resort yang menawarkan lingkungan dengan suasana menenangkan hati. Pom Pom dikelilingi oleh banyak terumbu karang yang menakjubkan dan berbagai ikan warna-warni serta penyu hijau raksasa.

Palawan, Filipina

Salah satu pulau yang paling indah di Asia adalah Pulau Palawan, Filipina. Dengan keindahan hutan hijau yang sangat menakjubkan, tempat ini mampu menarik wisatawan dari seluruh dunia. Pengunjung juga bisa menemukan beberapa kapal perang Jepang yang telah tenggelam selama Perang Dunia II di wilayah tersebut.

Pulau Komodo, Indonesia

Warga Indonesia pasti tak akan asing lagi dengan nama pulau satu ini. Taman Nasional Komodo di Indonesia adalah rumah bagi para komodo langka yang akan memberikan pengunjungnya sensasi seolah-olah sedang berada di Jurassic Park. Terletak di antara pulau Flores dan Sumbawa, pulau satu ini bisa menjadi surganya para pecinta alam.

Pulau Jeju, Korea Selatan

Sering disebut sebagai Hawaii-nya Korea Selatan, pulau cantik ini populer di kalangan orang yang ingin berbulan madu. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi di sini adalah Pantai lho Tewoo. Perairan di sini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin berenang. Jika sudah selesai bermain di pantai, segeralah ke pusat kota Pulau Jeju untuk menikmati bir dan makanan enak khas Korea.

Pulau Havelock, India

Pulau lain yang harus dikunjungi di Asia adalah pulau Havelock di Andaman, India. Havelock memiliki banyak hal yang ditawarkan, yakni soal ketenangan dan kedamaian alam. Salah satu pantainya yang memiliki tempat wisata menarik adalah Pantai Radhanagar.

Pulau Cát Bà, Vietnam

Cát Bà di Vietnam utara dikenal sebagai rumah bagi Situs Warisan Dunia UNESCO Ha Long Bay. Selain dengan keindahannya, pulau satu ini dapat menarik perhatian para wisatawan dengan memiliki beberapa bar dan karaoke yang menakjubkan. Bagi para pengunjung yang ingin berlibur untuk bersenang-senang, Cát Bà memiliki banyak hal yang ditawarkan, termasuk pantai untuk bermalas-malasan.

Akajima, Jepang

Jepang adalah negeri yang memiliki pulau-pulau cantik. Akajima juga dikenal sebagai Aka yang merupakan bagian dari Kepulauan Kerama Okinawa di Jepang. Pulau ini cukup populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal karena keindahan alamnya yang masih asri. Waktu-waktu terpadat pulau ini adalah ketika musim panas, karena para wisatawan bisa menyelam sekaligus bermain perahu kecil kayak.

LAURENSIA FAYOLA l TIMES OF INDIA