Mobil Baru Ford Ranger Bakal Debut Secara Global pada 24 November 2021

Ford Australia merilis teaser mobil baru Ranger yang dijadwalkan akan melakoni debut globalnya pada 24 November 2021.

Ford Australia merilis teaser mobil baru Ranger yang dijadwalkan akan melakoni debut globalnya pada 24 November 2021. Sebelumnya, pikap ini telah diuji secara menyeluruh dalam berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan perkotaan sampai dengan trek off-road.

Melansir laman Carscoops hari ini, Selasa, 2 November 2021, dalam teaser tersebut, terlihat siluet Ranger terbaru dengan menampilkan lampu depan LED. Ford juga merilis video dari proses desain, termasuk sketsa hingga gambar 3D.

Ranger generasi terbaru ini dirancang oleh Ford Australia, namun akan menjadi produk global yang dipasarkan ke lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Dalam pengembangan Ford Ranger terbaru, para desainer telah mengamati ratusan pikap di bengkel sehingga mereka dapat melihat apa saja hal penting yang nantinya dihadirkan di mobil baru ini.

“Sebagai desainer, kami terlibat dengan pelanggan jauh lebih awal dalam proses, menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka dan mendapat lebih banyak wawasan daripada sebelumnya. Bukan hanya cara kerja kendaraan tetapi juga cara mereka merasakan ketika mengendarainya,” kata Chief Designer Ford Ranger, Max Tran.

Ford Ranger telah meningkatkan arsitekturnya menggunakan frame T6, mirip yang digunakan pada Bronco. Pikap terbaru ini juga diperkirakan akan mendapatkan EcoBoost 2.3 liter empat silinder, EcoBoost V6 2.7 liter, dan mungkin EcoBoost V6 3.0 liter untuk Ranger Raptor.

Selain itu, Ford juga akan memperkenalkan untuk pertama kalinya Ranger varian plug-in hybrid. Kemudian, beberapa negara juga akan mendapatkan varian mesin diesel empat silinder 2.0 EcoBlue bi-turbo.

Peluncuran Ford Ranger akan disiarkan secara daring di Facebook Ford dan kanal YouTube Ford Australia pada 24 November 2021. Pikap tangguh ini kemungkinan akan tiba di Amerika Serikat pada 2022 sebagai model 2023.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.