PON XX Papua 2021, Tempat Cari Oleh-oleh, Apa Saja Pilihannya, dan Kisaran Harga

Berikut tempat di mana para atlet dan wisatawan PON XX Papua 2021 dapat mencari aneka oleh-oleh dan kisaran harganya.

Para atlet, ofisial, dan wisatawan PON XX Papua 2021 dapat menikmati keindahan alam, seni, dan budaya masyarakat Papua. Seusai bertanding dan mengisi waktu senggang sebelum kembali ke daerah masing-masing, mereka bisa berburu oleh-oleh.

Ada berbagai jenis kerajinan tangan, kuliner lokal, hingga pernak-pernik khas Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua yang tersedia di sekitar venue pertandingan. Mengutip informasi dari lama Info Publik, berikut tempat di mana para atlet dan wisatawan dapat mencari oleh-oleh dan kisaran harganya.

Sekitar 160 pelaku UMKM terlibat dalam Timika Expo ini. Mereka memamerkan hasil kerajinan tangan, olahan makanan, obat tradisional, dan lainnya. Salah satu oleh-oleh yang bisa atlet dan wisatawan pilih adalah noken atau tas tradisional Papua. Harganya sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

Salah satu yang menarik adalah kerajinan ukiran kayu akasia dari Suku Asmat. Harganya sekitar Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah. Di sini ada pula yang menjual sepatu merchandise PON XX Papua 2021 dengan merek broDeer. Ini adalah sepatu karya anak muda Merauke yang berkolaborasi dengan panitia PON XX Papua. Harganya Rp 750 ribu.

Jika tadi ada kerajinan ukiran kayu akasia, ada pula karya dari limbah buah akasia. Harganya mulai Rp 250 ribu hingga Rp 3 jutaan.